RENUNGAN




Terkadang sering terlintas dalam pikiran kita untuk apa kita diciptakan didunia ini toh juga akan mati. Pertanyaan seperti ini pasti sering muncul tanpa kita sadari tak terkecuali pada diri saya sendiri.

Manusia dilahirkan oleh seorang Ibu, dirawat kemudian tumbuh dewasa dan melakukan segala macam kegiatan, kebiasan, perilaku yang setiap orang pasti tidak sama. Ada yang mempunyai perilaku baik ada juga yang buruk, ada yang menikah ada yang tidak, ada yang mempunyai seorang anak ada yang tidak, ada yang sukses dalam karir ada yang tidak, dan masih banyak lagi yang tentunya pribadi kita masing-masing bisa menempatkan pada posisi yang mana kah kita berada.

Dalam menjalani kehidupan didunia ini tentunya juga tidak mulus-mulus saja, pasti ada saja permasalahan yang timbul dalam diri kita baik itu dalam lingkungan keluarga, masyarakat, maupun agama. Tidak banyak yang berhasil melalui setiap permasalahan dan tidak sedikit pula yang gagal dan melakukan tindakan yang seharusnya tidak perlu dilakukan dan sangat tidak patut untuk dilakukan.

Sebagai seorang manusia biasa, kita pasti memiliki banyak keterbatasan dalam segala hal tapi sebagai makhluk yang paling sempurna yang di ciptakan NYA diantara makhluk lainya kita juga diberikan keistimewaan yang tidak dimiliki oleh makhluk lainya. Keistimewaan inilah yang membuat kita memiliki derajat yang tinggi di muka bumi ini, kita dipercayakan untuk memimpin bumi ini dan memelihara segala yang tumbuh dan bernyawa bukan untuk saling menghancurkan dan merusak, kenapa? Karena manusia,tumbuhan,hewan bumi dan segala jagat raya ini suatu saat pasti akan mati,hancur dan binasa jadi kita tidak perlu mendahului NYA.

Alangkah indahnya jika kita hidup berdampingan dengan damai, tidak saling mengusik antara satu dengan yang lainya. Kita harus yakin bahwa DIA pasti senang dan tidak akan marah jika kita melakukan hal tersebut, Mari kita berdo'a agar kita di lahirkan dan di matikan dalam keadaan yang baik.

Semoga bermanfaat

Salam, by : Doni Eko.S 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar